350 Petugas Diterjunkan dalam Latihan Penanggulangan Bencana Banjir

Sebanyak 350 petugas gabungan melakukan Latihan Penanggulangan Bencana Banjir yang dilaksanakan pada Kamis dan Jumat, 1-2 Desember di Waduk Setu Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/12/2022).

Petugas yang diturunkan terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, PPSU se-Kecamatan Makasar, BPBD Kota Administrasi Jakarta Timur, Sudin Gulkarmat, Sudin Bina Marga, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, UPK Badan Air Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Puskesmas Kecamatan Cipayung, Baznas Bazis Jakarta Timur, PMI Jakarta Timur, dan Sudin Kominfotik Jakarta Timur.

Petugas gabungan tersebut melakukan kerja bakti, pendirian posko tenda kesehatan, posko Suku Dinas Sosial Jakarta Timur.

Mereka juga melakukan simulasi penyelamatan warga yang terdampak bencana banjir. Latihan ini dilakukan tim dari TNI, Sudin Gulkarmat, BPBD Kota Administrasi Jakarta Timur, serta dibantu oleh penyelamatan dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur dibawa menggunakan tenda ke posko kesehatan. (JS)