Lurah Munjul Lepas Pengiriman Bantuan ke Cianjur

Lurah Munjul, Sumarjono, melepas pengiriman bantuan korban bencana alam gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022) malam. Bantuan bersumber dari hasil  penggalangan dana jamaah Wasilah subuh Masjid Daruul Mutaqiem dan Masjid Nurul Hidayah, RW 04 Kelurahan MunJul.

“Penggalangan dana untuk bantuan sosial korban gempa bumi di Cianjur ini, sifatnya spontanitas dari para jamaah. Setelah terkumpul seluruhnya tadi malam, kita lepas untuk berangkat ke Cianjur. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan yang dialami warga terdampak gempa Cianjur,” ujar Sumarjono, Jumat (2/12).

Dari hasil penggalangan dana selama kurang lebih satu pekan, terkumpul uang tunai sebesar Rp34.410.000. Dari jumlah tersebut, donasi yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp24.180.000, sisanya dibelanjakan dalam bentuk sembako yang diangkut menggunakan satu unit mobil box.

Pengiriman bantuan dipimpin Ustad Abdus Salam, salah seorang tokoh agama setempat. Personil yang diberangkatkan berjumlah 12 orang jamaah. Bantuan, Jumat pagi, langsung diberikan pada korban bencana itu melalui posko penanggulangan bencana maupun Pemda setempat. (JS)