Wali Kota Serahkan Kunci Rumah Program Baznas Bazis di Cipinang Cempedak

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menyerahkan kunci hasil Program Bedah Rumah Baznas Bazis Jakarta Timur, di RT 006 RW 05, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022).

Wali Kota mengatakan, rumah Rokayah (60 tahun) sebelumnya tidak layak dihuni, maka itu menjadi perhatian Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk merenovasi rumahnya. Apalagi Rokayah merupakan seorang single parent yang bekerja hanya sebagai buruh cuci pakaian.

Melalui Baznas Bazis inilah, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur berusaha mensejahterakan masyarakat yang mengalami kesulitan. Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga menyampaikan memberikan tambahan dua buah kasur untuk Ibu Rokayah, lantaran tidak memiliki kasur.

“Harapan saya ke depannya, siapapun yang butuh bantuan seperti ini kita harus bantu, karena beliau seorang janda, renta yang perlu perhatian kita bersama, karena bagaimanapun tugas Pemerintah memfasilitasi kebutuhan warganya. Terutama warga seperti Ibu Rokayah ini, beliau sendiri sudah lanjut usia kita harus bantu secara maksimal,” ujarnya.

Rokayah, penerima bantuan bedah rumah, menyampaikan terima kasihnya kepada Wali Kota dan Baznas Bazis Jakarta Timur, yang telah merenovasi rumahnya yang ia tempati bersama kedua anaknya.

“Saya senang sekali, syukur alhamdulillah, banyak-banyak terima kasih kepada Pak Wali Kota, Pak Camat, Pak Lurah, Pak RW,” ungkapnya. (AD)