Wali Kota: Festival Budaya Betawi Gorontalo Refleksi Kekayaan Nusantara

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri Festival Budaya Betawi Gorontalo di Lapangan Rindam Jaya, Jalan Raya Condet, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (4/12/2022).

Kegiatan yang diinisiasi Lamahu (Organisasi keluarga besar masyarakat Gorontalo) berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur itu dalam rangka menjaga kearifan budaya lokal Nusantara Indonesia.

"Ini positif dan terus untuk dilakukan sebagai ajang promosi dua budaya sebagai kekayaan warisan leluhur bangsa Indonesia," kata Wali Kota.

Menurutnya, gelaran ini merupakan sebagai ajang perekat antar anak bangsa. Kebhinekaan akan dapat terwujud erat dari kecintaan kepada budaya sendiri. Namun demikian, dirinya mengajak seluruh masyarakat agar dapat melestarikan budaya lokal sebagai jati diri bangsa.

Ketua Panitia Festival Budaya Betawi Gorontalo, Hana Hasanah Fadel Muhammad menjelaskan, kegiatan itu digelar dalam meningkatkan persatuan dan persaudaraan Nusantara, selain itu juga bagian dalam meningkatkan kesejahteraan para penggiat UMKM.

"Kita inginkan adanya persaudaraan dalam meningkatkan kesejahteraan di Kota Jakarta Timur. Festival ini hadir dalam merefleksikan kekayaan Nusantara Indonesia," pungkasnya. (AJ)