PPSU Cilangkap Bangun Taman di Pemukiman Warga

Sebanyak lima anggota PPSU dikerahkan untuk membantu pembuatan taman di Jalan Taman Cempaka RT 01/04 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (16/12/2022). Lahan yang digunakan merupakan lahan tidur yang biasanya dijadikan tempat pembuangan sampah liar.
Kasi Ekbang Kelurahan Cilangkap, Sumarmi mengatakan, pembuatan taman inisiatif warga setempat. Namun, pihak pengurus RW, kemudian meminta bantuan tenaga sehingga pihaknya mengerahkan lima anggota PPSU. Lahan seluas kurang lebih 60 meter persegi ini, nantinya dijadikan taman dengan ditanami berbagai jenis tanaman hias.
“Kita kerahkan lima PPSU untuk membantu pembuatan taman. Ini merupakan score card lurah Cilangkap dan ditargetkan pembuatan rampung dalam waktu empat hari ke depan,” kata Sumarmi.
Sementara, Ketua RW 04 Cilangkap, Matzen menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi adanya bantuan tenaga PPSU sehingga taman yang semula ditargetkan rampung seminggu, bisa dipercepat dalam empat hari ke depan.
“Daripada lahan ini dibiarkan kosong, jadi tempat pembuangan sampah liar makanya kita bersihkan. Kemudian ditata ulang untuk dijadikan taman, agar lingkungan bersih ,sehat dan tidak ada kesan kumuh,” ujar Matzen. (JS)