Wali Kota Letakan Batu Pertama Masjid Nurul Hidayah di Gembira Gembrong

Wali Kota Letakan Batu Pertama Masjid Nurul Hidayah di Gembira Gembrong
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan peletakan batu pertama Masjid Nurul Hidayah sekaligus menyantuni anak yatim, di Kampung Gembira Gembrong, RW 01, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2022).

Wali Kota mengatakan, revitalisasi Masjid Nurul Hidayah merupakan hasil kolaborasi dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta. Lokasi Masjid Nurul Hidayah yang akan dibangun sebelumnya merupakan mushola yang terkena dampak  musibah kebakaran pada 25 April 2022, yang juga menghanguskan 138 rumah warga. Kawasan ini sebelumnya sudah dilakukan penataan menjadi Kampung Gembira Gembrong.

Rencananya, masjid akan dibangun tiga lantai dan ditargetkan rampung selama tiga bulan.

Wali Kota berharap, Masjid Nurul Hidayah nantinya dapat memudahkan warga beribadah dan menjalani kegiatan sosial ataupun kegiatan positif lainnya, seperti Program Mari Mengaji yang digaungkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Masjid ini bisa membuat sejahtera warga di sini, terutama masalah kerohanian, keimanan mereka, termasuk juga kegiatan sosial, mudah-mudahan membawa kemakmuran Kampung Gembira Gembrong di RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara,” ujarnya

Wali Kota juga sekaligus menyantuni 40 anak yatim yang berada di Kampung Gembira Gembrong, yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakannya bersama jajaran yakni Safari Jumat, demi mensejahterakan anak-anak yatim di Jakarta Timur. (AD)