Wali Kota Serahkan 18 Pompa Mobile untuk Kecamatan Se-Jakarta Timur

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menyerahkan 18 pompa mobile, di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Senin (26/12/2022). Pompa disalurkan ke seluruh kecamatan di Jakarta Timur.

Wali Kota mengatakan, penyerahan pompa mobile sudah melewati kajian bersama Suku Dinas Sumber Daya Air Kota Administrasi Jakarta Timur, untuk mengurangi titik rawan genangan atau banjir.

“Hari ini kita menyerahkan pompa portable (mobile) kepada 10 kecamatan. Tentunya penyerahan ini salah satu kajian sebelumnya. Kita butuh pompa untuk mengurangi genangan dan banjir,” ujarnya.

Ia menyebutkan 2 pompa mobile dengan kapasitas 1.000 liter per-detik di tempatkan di Cipinang Indah, dan Kelurahan Rawa Terate RW 05. Empat pompa dengan kapasitas 500 liter per detik dibagi di dua tempat, 3 pompa di Kelurahan Bidara Cina dan 1 pompa di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu.

Pompa air berkapasitas 300 liter per detik disebar ke seluruh Kelurahan, sisanya ditempatkan di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, demi mengantisipasi genangan di wilayah yang memang membutuhkan tambahan pompa mobile.

Wali Kota menjelaskan, tahun 2022, ada tambahan 18 pompa mobile baru, total menjadi 64 pompa mobile yang ada di Jakarta Timur. Seluruh pompa, dipastikan Wali Kota berfungsi dengan baik.

“Kita sama-sama guyub, gotong royong, kita selesaikan masalah genangan, banjir di Jakarta Timur, mudah-mudahan pendistribusian pompa ini bisa membantu, meringankan atau mengurangi banjir atau genangan yang ada di wilayah Jakarta Timur,” pungkasnya. (AD)