Wajah Baru Jembatan Penghubung Bidara Cina dan Cipinang Cempedak

Warga Bidara Cina RW 010 dan warga RW 07 Cipinang Cempedek tak lagi khawatir ketika air dari Kali Baru meninggi. Jembatan penghubung di lingkungan mereka kini lebih tinggi dan kokoh dari sebelumnya.

Jembatan yang dibangun sejak tiga bulan lalu kini sudah rampung dan bisa kembali digunakan. Jembatan juga dilengkapi dengan penerangan.  

“Tiga bulan lalu, ada pekerjaan antar kampung dari wilayah Bidara Cina RW 010 ke RW 07 Cipinang Cempedak dan sekarang sudah rampung,” ujar Lurah Bidara Cina, Suhartono, Selasa (27/12/2022).

Suhartono bertutur, sebelumnya jembatan lama tidak layak digunakan lantaran ketika air Kali Baru naik, jembatan terendam. Sampah-sampah kali ikut tersangkut di jembatan tersebut.

Diperbaikinya jembatan disambut baik warga, tak terkecuali Ketua RT 05 RW 010 Kelurahan Bidara Cina, Ishak Ismail. Ia mengatakan jembatan tersebut sangat bermanfaat bagi warga terutama untuk sekolah dan aktivitas lainnya.

“Jalan yang melalui jembatan itu kebetulan sekolahan ada di Cipinang Cempedak, ada beberapa sekolah, jadi anak-anak yang di Bidara Cina lewatnya jembatan, juga ada mushola, ada masjid juga di sana, mau sholat subuh juga lewat sana, sangat membantu sekali,” tuturnya. (AD)