Wali Kota Jakarta Timur Tinjau Lokasi Kebakaran di Kampung Pulo

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, meninjau lokasi kebakaran di Kampung Pulo RT 012 RW 02 dan RT 013 RW 03, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (28/12/2022).

Wali Kota menjelaskan, sebanyak 50 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 42 rumah, 113 jiwa terkena dampak musibah kebakaran pada 25 Desember 2022. Rumah-rumah yang terdampak akan dikaji Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur untuk renovasinya.

“Sedang kita pelajari, sedang kita desain, kira-kira selesai ini kita mau berbuat apalagi, nanti kita akan menggunakan Bazis Baznas lagi untuk membangun rumah-rumah mereka, khususnya yang tinggal di sini, bukan kontrakan,” kata Wali Kota.

Dalam peninjauan itu, Wali Kota juga memberikan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari yakni selimut, makanan, baju, dan sebagainya.

Wali Kota juga mengapresiasi warga yang membantu tetangganya yang terkena musibah. Para warga terdampak sebagian besar mengungsi ke tetangga sehingga tidak ada pengungsian menggunakan tenda.

“Alhamdulillah warga tidak ada penampungan, karena orang-orang sini hidupnya guyub, gotong royong, sudah seperti saudara, jadi yang terbakar ditampung di rumah-rumah tetangga,” pungkasnya. (AD)