Wali Kota Teken BAST Senilai Rp8 Miliar dari PT Abirawa

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menerima Serah Terima Lahan Fasos (fasilitas sosial) dan Fasum (fasilitas umum) dari PT. Abirawa di Ruang Khusus Blok A Lantai 2, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (29/12/2019).

Penyerahan lahan fasos dan fasum ditandai dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima (BAST) lahan fasos fasum oleh Wali Kota dan Direktur PT. Abirawa, Erna Wahyuliningsih.

Lahan yang diserahkan seluas 2.449 meter persegi dengan total nilai Rp8.142.129.000. Lahan  diperuntukan sebagai marga Jalan seluas 1.928 meter dan marga drainase dan tata air seluas 521 meter persegi.

“Tentunya dari kegiatan ini merupakan tugas kita Pemerintah Daerah untuk menagih kewajiban penyerahan lahan fasos fasum,” kata Wali Kota.

Ia mengimbau, kepada perusahaan-perusahaan yang belum menyerahkan lahan fasos dan fasum yang berada di wilayah Jakarta Timur kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, untuk segera bersurat ke kantor Walikota dan menyelesaikan tanggung jawabnya.

“Sebab apa yang diserahkan merupakan satu tuntutan dari pemerintah kepada para pengembang yang dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tandasnya. (AJ)