Pemprov DKI Resmikan JPO Matraman

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho, meresmikan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), di Jalan Matraman Raya, Kelurahan Kebon Manggis dan Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022).

Hari Nugroho mengatakan, JPO tersebut sudah direncanakan revitalisasi pada 2021 dan dikerjakan pada 2022 selama 6 bulan. Baru terlaksana tahun ini dengan total menyerap anggaran 5,2 miliar rupiah.

JPO Matraman mengusung konsep masjid dan diharapkan warga dapat merawatnya dengan baik, karena JPO ini sangat bermanfaat bagi warga dalam menyebrangi Jalan Raya Matraman.

“Tentunya dengan JPO ini, saya harapkan karena sudah dilengkapi dengan peralatan yang modern, baik lift, CCTV, maupun lainnya, saya harapkan dijaga dengan baik,” ujarnya.

Dalam peresmian tersebut, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Hendra Hidayat turut hadir. Wakil Wali Kota juga sempat menjajal   JPO yang menghubungkan Kelurahan Kebon Manggis dan Kelurahan Palmeriam.

Sementara itu, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ferrial Sofyan mengatakan, dengan adanya JPO tersebut sangat membantu warga sekitar, mengingat di Kelurahan Kebon Manggis banyak purnawirawan TNI, maka sangat membutuhkan keberadaan JPO tersebut.

“JPO banyak, tapi yang bisa mengakomodir kebutuhan disabilitas itu tidak banyak kebetulan di tempat saya, sebelah itu banyak purnawirawan, banyak pensiunan yang butuh dia bisa naik dengan enak,” ungkapnya. (AD)