Pemkot Tanam 2.500 Pohon di Kolong Tol Becakayu Kelurahan Duren Sawit

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, melakukan penanaman pohon secara simbolis di kolong Tol Becakayu, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (30/12/2022). Total ada 2.500 pohon yang ditanam dalam rangka penataan kawasan.

“Kegiatan ini dalam rangka menata kawasan Jakarta Timur yang tadinya gersang, kurang tertata, dan terawat diubah menjadi hijau, sejuk dan rapi,” kata Wali Kota yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Diah Anwar.

Pohon yang ditanam dalam rangka penataan kawasan sekaligus urban farming terdiri dari berbagai jenis. Di antaranya, pohon mangga 100, jambu jamaika (350), tomat (100), terong (100), cabai (1000), tanaman toga (100), seledri (150), pisang (500), pohon tanjung (100).

“Kegiatan ini akan kita lakukan terus di sepanjang kolong tol Becakayu, yang berada di wilayah Jakarta Timur, agar dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. Dan kawasan ini memiliki nilai ekonomis untuk warga dari hasil urban farming, bisa dijual atau dinikmati oleh warga sekitar,” ujar Wali Kota.

Wali Kota berpesan agar semua pihak ikut menjaga dan merawat pohon-pohon yang mereka tanam. Dia juga mengajak warga mengikuti jejak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan urban farming di wilayah masing-masing.

“Kepada Camat dan Lurah agar merawat dengan baik serta mengikutsertakan Pengurus RT dan Pengurus RW atau kader PKK, atau Kader Dasawisma ikut merawat. Jangan hanya PPSU saja tetapi semua agar ikut merawat lingkungan agar bisa menjadi indah rapi dan hijau,” tutupnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Hendra Hidayat, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Fredy Setiawan, dan  Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Kusmanto. (JS)