Kelurahan Halim Sulap Semak Belukar di RW 09 Menjadi Taman

Kelurahan Halim Perdanakusuma melakukan penghijauan wilayah dengan melakukan penataan kawasan sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Mereka mengubah lahan tidur penuh semak belukar menjadi taman yang dipenuhi tanaman.

Taman yang terletak di wilayah Komplek Angkasa RT 03 RW 09, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur ditanami tiga jenis tanaman produktif, yakni tanaman produktif, toga dan sayur mayur.

“Awalnya lahan ini merupakan rumput ilalang seperti semak-semak, dan merupakan jalur utama memasuki Komplek Angkasa di RW 09 Kelurahan Halim Perdanakusuma. Atas dasar itu, kami melakukan perubahan di lokasi tersebut agar lebih menarik, lebih baik dan lebih asri. Selama tiga bulan, dari Oktober, kami melakukan perubahan lokasi tersebut menjadi taman,” kata Kepala Seksi Ekbang Kelurahan Halim Perdanakusuma, Sonhaji.

Selain di RW 09, Sonhaji menjelaskan, Kelurahan Halim Perdanakusuma juga akan melakukan penghijauan di wilayah RW 01 di Jalan Pondok Gede Raya, dan di RW 15 serta Waduk Ukila. (JS)