87 Balita Ikuti Posyandu Balita di Posyandu Sekar Arum

Kelurahan Kelapa Dua Wetan menggelar Posyandu Balita di Posyandu Sekar Arum, RW 04 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (11/1/2023). Sebanyak 87 balita mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, warga sangat antusias dalam kegiatan Posyandu Balita pada hari ini. Dari target 110 sudah mencapai 87 balita yang sudah datang mengikuti kegiatan Posyandu Balita,” kata Lurah Kelapa Dua Wetan, Sri Mulyati, yang didampingi Kasatgas Satpol PP Kelapa Dua Wetan, Akrom.

Posyandu Balita di RW 04 merupakan agenda rutin setiap awal bulan. Tak hanya Posyandu Balita, tapi juga Posyandu Remaja hingga Posyandu Lansia.

“Saya berterima kasih kepada pengurus RW 04, Kader Posyandu, kader PKK dan semuanya yang telah aktif melakukan motivasi serta melakukan sosialisasi ke warga sehingga berjalan dengan baik. Selain itu juga terima kasih kepada petugas dari Puskesmas Kelurahan Kelapa Dua Wetan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Tugimin menjelaskan, ada 13 petugas yang menjalankan Posyandu Balita. Yakni dari Kader RW 04 dan dibantu dua petugas Puskesmas Kelurahan Kelapa Dua Wetan.

”Kegiatan ini rutin kita lakukan, untuk mendata nama-nama balita, baik dari gizi maupun kesehatannya. Kita buat evaluasi setiap bulan perkembangan balita tersebut agar semua balita di RW 04 selalu sehat dan bergizi,” jelasnya. (JS)