Wali Kota Tanam Pohon di Dua Kelurahan Sepanjang Kolong Tol Becakayu

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar melakukan aksi penanaman pohon sepanjang Kolong Tol Becakayu di Jalan Laksamana Malahayati, Jakarta Timur, Minggu (15/1/2023).

Penanaman pohon dilakukan di dua kelurahan yakni Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara dan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar. Kegiatan dilakukan dalam rangka penataan kawasan sesuai harapan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. 

“Dari kerja bakti di Cipinang Besar Utara, kita lanjutkan dengan penanaman pohon di sepanjang bawah jalan Tol Becakayu. Ini bagian dari penghijauan paru paru kota yang harus dijaga dengan baik,” kata Wali Kota.

Wali Kota menjelaskan, penataan kawasan diharapkan memberi banyak manfaat bagi warga Ibu Kota Jakarta, salah satunya terjaganya mutu air baku. Karena itu, Wali Kota berharap warga sekitar mampu memanfaatkan lahan tersebut secara tepat guna dan menjaganya agar tetap terawat dengan baik.

“Untuk itu, kita intens dalam penataan seluruh wilayah, salah satunya di kolong Tol Becakayu saat ini. Intinya, jangan sampai air warga Jakarta tercemar dengan limbah-limbah yang tidak baik karena dikonsumsi oleh warga sebagai kebutuhan setiap hari,” pungkasnya. (AJ)