Pj Gubernur Tanam Ribuan Bibit Cabai dan Terong di RPTRA Duren Sawit Bersatu

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan penanaman bibit pohon cabai di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Duren Sawit Bersatu, Jalan Swadaya Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Selasa (24/1/2023).

Hadir mendampingi Pj Gubernur, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, Pj Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Murdiyanti Budi Hartono dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar.

Penanaman di Duren Sawit, aksi simbolis yang juga dilakukan di lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta. Total ada 10.000 bibit tanaman yang digunakan, terdiri dari 6.000 bibit cabai dan 4.000 bibit terong yang berasal dari jajaran Pangkostrad (Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat).

"Langsung kita bagikan kepada seluruh kecamatan dan yang kita tanam ini saya titipkan agar dirawat dijaga penghijauanya untuk kota Jakarta hijau," kata Pj Gubernur.

Menurutnya, penanaman tanaman produktif ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan bagi warga Jakarta.

“Untuk itu, nantinya dari hasil yang ditanam dapat dimanfaatkan bagi seluruh warga Jakarta," pungkasnya. (AJ)