Wali Kota Pimpin Kerja Bakti Terpadu dan Tanam Pohon di Cipinang Melayu

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin Aksi Kerja Bakti Terpadu dan penanaman pohon di Jalan Laksamana Malahayati RW 06, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Minggu (5/2/2023).

Hadir mendampingi Wali Kota, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Jakarta Timur Kusmanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar.

Fokus Aksi Kerja Bakti Terpadu membersihkan lingkungan kolong Tol Becakayu dan penanaman 80 pohon pelindung dan produktif sesuai instruksi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Kerja bakti mengerahkan 100 petugas gabungan terdiri dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Satgas Binamarga, Satgas Sumber Daya Air (SDA), Satgas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur dan Warga RW 06 Kelurahan Cipinang Melayu.

"Kita kerja bakti dan penanaman pohon agar kualitas udara dan air baku di sepanjang Becakayu dapat terjaga baik," kata Wali Kota.

Wali Kota juga menjelaskan, penanaman pohon di Jakarta Timur akan terus digencarkan. Tidak hanya sebagai ketahanan pangan yang bermanfaat bagi warga, namun juga sebagai pengentasan kemiskinan bagi warga Jakarta.

"Kita akan lakukan terus secara rutin, baik itu pohon pelindung, produktif dan sayuran, sehingga bermanfat besar dalam membantu penanganan kemiskinan dan stunting bagi warga Kota Jakarta Timur," pungkasnya.  (AJ)