Walikota Jakarta Timur Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-28 Tahun 2024

Jakarta Timur, (25/4/20224) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman Kantor Walikota, Kamis (25/4/2024). Upacara yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kota Jakarta Timur dipimpin langsung Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar.

Dalam kesempatan itu, Walikota membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, yang bertemakan ‘Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat’, dengan tujuan untuk memperkokoh komitmen tanggung jawab dan kesadaran seluruh jajaran pemerintah daerah dalam membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup.

“Marilah momentum Hari Otonomi Daerah 2024 ini sebagai semangat menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi muda bangsa dimasa mendatang," kata Walikota.

Lebih lanjut, Walikota menjelaskan, perjalanan kebijakan otonomi daerah merupakan momentum yang tepat untuk memaknai kembali arti filosofi dan tujuan dari otonomi daerah, yang dirancang untuk mencapai dua tujuan utama. Di antaranya kesejahteraan dan demokrasi dalam memberikan pelayanan publik bagi masyarakat secara efektif efisien, ekonomi melalui berbagai inovasi kebijakan pemerintah yang menekankan pada kekhasan daerah yang bersangkutan serta pemanfaatan potensi sumber daya alam yang bijak dan berkelanjutan.

Namun demikian, Walikota mengajak seluruh lapisan di Kota Jakarta Timur untuk terus meningkatkan komitmen kepercayaan toleransi, kerja sama solidaritas serta rasa memiliki dalam masyarakat terhadap kegiatan pembangunan di daerah sehingga berkorelasi positif terhadap perbaikan kualitas kehidupan demokratis, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan kualitas pelayanan publik.

"Kita maju bersama dalam bagian mempromosikan ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang," pungkasnya. (AJ)