Wali Kota Berikan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran Kampung Pulo

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memberikan bantuan kepada para korban kebakaran Kampung Pulo, di Mushola Al-Awwabin, RW 02, Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (7/2/2023).

Wali Kota menjelaskan, total bantuan sebesar Rp180.050.000 diberikan kepada para korban kebakaran yang menimpa RW 02 dan RW 03 di Kampung Pulo. Tercatat ada 45 rumah dan 192 jiwa terdampak dari bencana kebakaran yang terjadi pada 25 Desember 2022 lalu.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini, mereka termotivasi, semangat lagi untuk membangun rumahnya lagi dan mereka bia guyub, bisa hidup bersama dengan warga seperti biasanya,” ujarnya.

Di sisi lain, Heryonah (48), warga terdampak RT 014 RW 03, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan kepada dia dan keluarga.

Ibu dari tiga anak yang suaminya dalam kondisi sakit itu mengaku, belum dapat memperbaiki rumahnya yang terdampak kebakaran karena tidak memiliki biaya. Dengan adanya bantuan tersebut, menurutnya sangat meringankan usahanya memperbaiki rumah.

“Bahagia banget, baru dengar ini saja sudah bahagia banget, karena rumah saya belum dibenerin,” ungkapnya. (AD)