Wali Kota dan Ketua TP PKK Jakarta Timur Panen Melon di Pondok Pesantren Ulul Ilmi

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, melakukan panen melon di Green House Pondok Pesantren Ulul Ilmi, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/2/2023).

Ada tiga jenis melon yang dipanen di lahan seluas 500 meter per segi, hasil kerjasama dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur yakni jenis Tazmahal, Kingshow dan Golden Luna. Dari tiga jenis itu, total panen mencapai 58 buah atau sekitar 52 kilogram.

“Ini adalah hal yang sangat baik sekali lahan kosong dimanfaatkan dan dijadikan tempat edukasi oleh para santri untuk bercocok tanam. Ini juga bisa bermanfaat untuk warga masyarakat sekitar, karena setiap hasil panennya dibagikan kepada warga. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pengurus Pondok Pesantren Ulul Ilmi,” kata Wali Kota.

Langkah Pondok Pesantren Ulul Ilmi dapat diikuti pondok pesantren lainnya. Wali Kota juga mempersilahkan mereka bersurat untuk mendapat bantuan dari Pemerintah Administrasi Jakarta Timur.

“Kami juga akan membimbing. Silahkan bersurat, kami akan bantu cara menanam dan merawat hingga panen sampai mendapatkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) kita akan carikan untuk menyulap lahan tidur atau kosong bisa ditata menjadi penghijauan yang bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Timur Ali Nurdin, dan Camat Cipayung Panangaran Ritonga. (JS)