Lurah Ciracas Pimpin PSN di RW 01

Lurah Ciracas, Rikia Marwan Salahudin, memimpin kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RT 10 RW 01 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (17/2/2023). Hasil dari pantauan di sekitar halaman dan kamar mandi rumah warga, tidak ditemukan jentik nyamuk.

“Alhamdulillah dari data Puskesmas Kelurahan Ciracas untuk wilayah Kelurahan Ciracas zero (nol) kasus. Mudah-mudahan yang baik ini bisa terus dipertahankan, dan Jumantik (Juru Pemantau Jentik) mandiri di rumah masing-masing juga bisa terus dilakukan,” kata Rikia.

Rikia mengatakan Jumantik mandiri harus dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya kasus Demam Berdarah Dengeu (DBD) di wilayah Jakarta Timur. Karena itu, Lurah Ciracas itu mengingatkan warga untuk bertanggung jawab dengan lingkungan sekitar rumahnya masing-masing.

“Artinya pemilik rumah wajib bertanggung jawab terhadap rumahnya sendiri dalam melakukan PSN dirumahnya masing-masing. Selain itu, kader Jumantik bisa terus memberikan edukasi kepada warga terkait PSN,” jelasnya. (JS)