Puluhan Pedagang Ikuti Sosialisasi Relokasi Loksem JT 20 Kayu Putih

Kecamatan Pulo Gadung menggelar sosialisasi relokasi Lokasi Sementara (Loksem) JT 20 kepada para pedagang, di Aula Serbaguna Kantor Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Selasa (28/2/2023).

Sosialisasi relokasi dipimpin langsung Camat Pulo Gadung, Syafruddin Chandra, dan diikuti 48 pedagang Loksem. Relokasi Loksem dilakukan dalam rangka refungsi kembali Ruang Terbuka Hijau (RTH) dalam rangka mendukung penataan kawasan unggulan melalui Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur.

“Ini untuk kepentingan pembangunan kota, dan Loksem yang mereka tempati itu memang punya pemerintah. Jadi memang harus direlokasi.  Maka dari itu kita berikan sosialisasi," kata Chandra.

Dilanjutkan Chandra, pihaknya memberikan kesempatan bagi para pedagang untuk mengosongkan lokasi hingga awal Maret 2023 mendatang. Pemerintah Kota Jakarta Timur juga menyiapkan Lokbin (Lokasi Binaan) di tiga titik wilayah di antaranya di Kecamatan Makasar, Kelurahan Susukan dan PD. Pasar sehingga para pedagang mampu mengembangkan usahanya.

“Daftarkan segera, sosialisasi telah terprogram sehingga tidak ada lagi yang berjualan di lokasi. Pedagang akan direlokasi ke Lokasi Binaan (Lokbin) yang ada di Jakarta Timur,” pungkasnya. (AJ)