Jelang Mudik Lebaran, Lurah Imbau Warga Waspada Kebakaran

Lurah Makasar, Nasrudin, meminta warga waspada terjadinya kebakaran rumah akibat konsleting listrik atau kompor. Apalagi menjelang mudik Lebaran 2023, banyak rumah yang akan ditinggalkan para penghuninya.

Hal itu diungkapkan Nasrudin menyusul terjadinya kebakaran di Jalan Langgar RT 002 RW 03 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga Kelurahan Makasar, agar lebih hati-hati terhadap listrik. Jangan lupa mematikan listrik jika mau berpergian, jika ada kabel yang terkelupas agar diganti, jangan didiamkan saja, karena kita tidak tau apakah itu bisa jadi konsleting atau tidak,” kata Nasrudin.

Ia juga meminta menjelang libur mudik Lebaran, kompor dan listrik agar diperhatikan jangan ada kabel yang tercolok lama. Gas di dalam kompor juga agar aman untuk dicopot dari kompor agar lebih aman.

Dalam kesempatan itu, Nasrudin juga mengucapkan terima kasih untuk PMI Jakarta Timur dan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur yang telah memberikan bantuan sembako kepada korban musibah kebakaran yang menimpa 3 unit rumah kontrakan yang terjadi pada Selasa (4/4/2023) dini hari WIB.

PMI Jakarta Timur memberikan bantuan berupa tiga paket sembako berisi beras, minyak sayur, gula, teh, tepung dan sarden. Hygiene kit 3 box, family kit 3 box, masker 3 box dan terpaulin 3 pieces yang diterima langsung Ketua RT 02, Syarifuddin.

Bantuan sembako juga diberikan Sudin Sosial Jakarta Timur, di antaranya berupa beras, mie instan, kecap, minyak goreng dan lain sebagainya. Sudin Sosial juga memberikan bantuan perlengkapan pakaian termasuk seragam sekolah. (JS)