Pj Gubernur DKI Santuni Ratusan Yatim Piatu dan Dhuafa di Panti Asuhan Anak Putra Utama 3 Duren Sawit

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan Safari Ramadan dengan bersilaturahmi di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Jalan Swadaya, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (10/4/2023). Kegiatan dirangkai dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, penyandang disabilitas dan dhuafa.

Hadir mendampingi Pj Gubernur, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Widyastuti, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar dan Kepala Dinas Sosial Premi Lasari.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur  mengungkapkan apresiasi kepada jajaran Real Estate Indonesia (REI) yang telah menaruh perhatian kepada anak-anak di panti asuhan yang dikelola Dinas Sosial DKI Jakarta. Sebanyak 567 anak binaan panti asuhan Dinas Sosial DKI Jakarta mendapat santunan berupa uang dan bantuan lainnya dari REI.

“Kami atas nama Pemprov DKI Jakarta mengucapkan terima kasih banyak. Ini bermanfaat besar bagi anak-anak,” kata Pj Gubernur.

Dalam kesempatan itu, Pj mendengar beragam keluhan dan harapan para anak anak panti asuhan. Karena itu, pihaknya meminta Dinas Sosial DKI Jakarta agar mengajukan rehab bangunan panti sosial tahun depan. Seperti diketahui mayoritas kondisi panti sosial di Jakarta mengalami kerusakan karena faktor usia.

“Tadi juga Bu Premi (Lasari) minta bisa direhab APBDP tidak keburu. Di 2024 tolong ajukan rehab-rehab panti asuhan yang di bawah naungan Dinas Sosial,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Premi Lasari mengatakan, ada sebanyak 22 panti yang dikelola Dinsos DKI, 70 persen atau setara 15 panti memerlukan rehab berat karena kondisinya sudah tidak layak.

“Kami memang mengajukan rehab beberapa bangunan panti sosial. Karena banyak panti yang sudah hampir ambruk, tidak layak pakai. Nanti 2025 baru bisa mulai pembangunan. Mudah-mudahan panti-pantinya bisa bagus-bagus,” tandasnya. (AJ)