Kopassus dan Kecamatan Pasar Rebo Gelar Bazar Murah di Lapangan Gatot Subroto

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar Festival Rakyat Bazar Ramadan di Lapangan Gatot Subroto, Jalan RA Fadillah RT 10 RW 03, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (12/4/2023). Bazar yang dilaksanakan selama dua hari, 12-13 April 2023, dibuka Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Bazar Kopassus itu digelar di lingkungan Kopassus seperti di Cijantung, Grup 3 Kopassus Serang, Grup 2 Kopassus Solo, Pusdiklatpassus Kopassus Bandung maupun di Bogor.

“Dengan adanya bazar yang digelar Kopassus ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan UMKM-nya dan membantu anggota militer/PNS Kopassus, serta masyarakat sekitar guna mendapatkan kebutuhan barang dengan harga yang lebih murah dan terjangkau dan berkualitas,” ata Danjen Kopassu.

Bazar Ramadan Kopassus menyediakan berbagai macam stand dengan berbagai produk, dari industri rumahan dengan aneka produk makanan, minuman, kain, baju, busana muslim, hingga perlengkapan rumah tangga.

“Ada 234 stand produk-produk yang sangat dibutuhkan, contoh beras, gula, tepung dan masakan siap saji termasuk pakaian muslim, juga ada pemberdayaan UMKM, yang jelas harga harus murah karena tujuannya sosial membantu anggota dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Pasar Rebo, Mujiono menjelaskan, bazar murah yang digelar Koppasus berkolaborasi dengan Kecamatan Pasar Rebo. Tujuan dari bazar yakni membantu memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan dengan harga murah.

“Kami juga ingin membantu para pelaku UMKM Kecamatan Pasar Rebo untuk bisa berkiprah dalam memasarkan produk-produk unggulannya. Sehingga bisa merangsang pertumbuhan ekonomi warga masyarakat di wilayah Kecamatan Pasar Rebo, serta mengembangkan UMKM sehingga dapat bersaing dengan produk luar,” ujarnya. (JS)