Wali Kota Cek Keamanan Makanan Takjil di Pasar Rawamangun

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengecek keamanan makanan takjil (menu berbuka puasa) di Pasar Rawamangun, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (12/4/2023).

Wali Kota mengatakan, pengecekan keamanan makanan takjil untuk memastikan makanan takjil yang dijual di Pasar Rawamangun aman dari bahan yang berbahaya. Pasalnya, makanan takjil di Pasar Rawamangun banyak diminati warga saat menjelang berbuka puasa.

Namun Wali Kota menyampaikan, ada satu makanan yakni pacar cina yang terindikasi mengandung bahan berbahaya yang menggunakan pewarna tekstil setelah dilakukan pemeriksaan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta setelah dilakukan pengecekan seluruh makanan takjil di Pasar Rawamangun.

Wali Kota pun langsung meminta kepada pengelola pasar untuk menyetop penjualan makanan tersebut. Ia juga mengimbau kepada penjual untuk tidak lagi menjual makanan tersebut dan dilakukan pembinaan, agar makanan takjil di Pasar Rawamangun aman dikonsumsi oleh masyarakat luas.

“Diharapkan kepala pasar memastikan makanan itu bersih. Karena tidak semuanya kita sisir, makanya saya harapkan sosialisasi kepala pasar kepada penjual yang ada di sini, di manapun PD Pasar supaya memastikan barang yang dijual itu bebas dari bahan yang membahayakan konsumen,” ujarnya. (AD)