Safari Jumat di RW 13 Malaka Jaya, Wali Kota Kabulkan Permintaan Warga

Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memenuhi permintaan warga RW 13 Kelurahan Malaka Jaya dalam rutinitas Safari Jumat di Masjid Al-Islah, Jalan Nusa Indah RW 13 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jumat (24/4/2023).

Terdapat dua permintaan warga yakni perlengkapan hadroh (alat kesenian rebana) dan perlengkapan pemulasaran jenazah.

“Kita akan penuhi, tadi saya minta mereka bersurat langsung ke saya dan akan saya berikan. Permintaan perlengkapan hadroh yang dibutuhkan bagi para ibu majelis taklim dan perlengkapan pemulasaran jenazah yang selama ini menjadi kebutuhan warga,” kata Wali Kota.

Dalam Safari Jumat itu, Wali Kota melakukan santunan yang berasal dari BAZNAS Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur kepada 40 yatim piatu, berupa beras masing-masing 5 kilogram dan uang tunai.

“Hari Jumat ini, di bulan suci Ramadan tahun ini, kita masih bisa berbagi untuk menyejahterakan para yatim piatu. Tentulah ini komitmen kami rutin dalam safari Jumat, sesuai arahan Pak Penjabat Gubernur dalam memperhatikan warganya,” tambah Wali Kota

Wali Kota juga berpesan untuk warga agar tetap menjaga kesatuan, kerukunan umat dalam menjaga lingkungan. Warga juga diminta tingkatkan kebersamaan dalam menumbuhkan kegotongroyongan menjaga lingkungan.

“Saya minta bulan Suci Ramadan ini harus dijaga baik, tingkatkan ketakwaan dan hindari gesekan, dimana saat ini sudah memasuki tahun politik,” imbuhnya.

Sementara itu Ketrua DKM Masjid Al-Islah, Bambang menyampaikan, pihaknya mendukung arahan Wali Kota dalam menjaga kesatuan dan kerukunan umat.

“Kita harus ikuti, ulama dan umaro terus bersinergi,” ucapnya. (AJ)