Sudin KPKP Target 12 Ribu Anabul Dapatkan Vaksinasi Rabies Sepanjang 2023

Sudin KPKP menargetkan 12 ribu anabul mendapatkan vaksinasi rabies sepanjang 2023 dan vaksinasi akan dimulai pekan depan.

Jakarta Timur, (5/5/2023) - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Timur akan melaksanakan vaksinasi rabies hewan peliharaan atau anabul (anak bulu) mulai pekan depan. Sepanjang 2023, Sudin KPKP menargetkan 12 ribu anabul mendapatkan vaksinasi rabies, jumlah ini terbanyak di DKI Jakarta.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Timur, Ali Nurdin menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi akan dimulai secara bertahap di 65 kelurahan se-Jakarta Timur.  Untuk awal, pelaksanaan vaksinasi dimulai di Kelurahan Ciracas dan Pondok Ranggon.

“Kegiatan dimulai Senin, 8 Mei. Pelaksanaan hari perdana menyasar Kelurahan Ciracas dan Pondok Ranggon,” kata Ali Nurdin, Jumat (5/4/2023).

Kuota pelaksanaan vaksinasi di setiap kelurahan akan disesuaikan dengan potensi yang ada, sehingga jumlah masing-masing kelurahan dipastikan tidak sama.

Lurah Pondok Ranggon, Jenuri menyambut baik digelarnya vaksinasi. Dia berharap vaksinasi yang dimulai pekan depan akan membuat hewan peliharaan warga terbebas dari virus rabies.

“Sehubungan dengan akan dilaksanakannya vaksinasi rabies di wilayah Kelurahan Pondok Ranggon, tentunya kami mendukung kegiatan tersebut. Banyak warga kami yang memelihara kucing, anjing dan ada beberapa warga yang memelihara musang. Kami mengharapkan peran dari pengurus RW, pengurus RT, LMK, dan Kader PKK membantu mengingatkan warga akan pelaksanaan vaksinasi rabies,” ujarnya. (JS)