Pemkot Respon Cepat Tangani Lansia Terlantar di Kolong Flyover Klender

Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur sudah membawa lansia terlantar di kolong Flyover SS Klender, Jatinegara Kaum, ke Rumah Sakit Tarakan.

Jakarta Timur, (5/5/2023) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melalui Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur bergerak cepat merespon laporan terkait lansia terlantar dalam kondisi sakit di kolong Flyover SS Klender, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulo Gadung, Jumat (5/5/2023). Satgas Pelayanan Pengawasan Dan Pengendalian Sosial (P3S) bersama Puskesmas Kecamatan Pulogadung sudah membawa lansia tersebut ke Rumah Sakit Tarakan.

“Setelah menerima adanya laporan langsung respon cepat lakukan penanganan dan alhamdulillah, bersama Puskesmas Kecamatan Pulogadung, kita telah melakukan pendampingan terhadap lansia ke Rumah Sakit Tarakan untuk penanganan medis yang lebih baik,” kata Kepala Suku Dinas Sosial, Purwono, saat dikonfirmasi tim Sudin Kominfo dan Statistik Kota Jakarta Timur.

Satgas P3S sendiri melakukan pengawasan di seluruh posko yang tersebar di 10 Kecamatan wilayah hukum Kota Administrasi Jakarta Timur. Posko ini berfungsi melakukan pelayanan, pengawasan, dan pengendalian tertib sosial kepada Pemerlu Pelayanan Kesejateraan Sosial (PPKS). Baik PPKS perorangan, keluarga, atau komunitas yang mengalami disfungsi secara fisik, psikologis, ekonomi, sosial, atau budaya sehingga tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar.

“Semoga adanya posko ini dapat memberikan dampak positif berjalan dengan fungsinya secara kolaboratif, sehingga dapat menangani permasalahan PPKS bergerak secara cepat dan signifikan,” ujarnya. (AJ)