Warga Senang dengan Banyaknya Hiburan dan Kuliner Khas Betawi di Lebaran Condet 2023

Lebaran Condet 2023 menghadirkan kegiatan seni budaya, kegiatan sosial yang diikuti 150 stand bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Jakarta Timur, (6/5/2023) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, menghadiri Lebaran Condet 2023 yang digelar di Lapangan Rindam, Jalan Raya Condet Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (6/5/2022). Kegiatan digelar selama dua hari hingga Minggu (7/5/2023).

Lebaran Condet dimeriahkan dengan berbagai kegiatan kebudayaan, sosial dan diikuti sebanyak 150 stand bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PKK dan masyarakat dari Kecamatan Kramat Jati dan Pasar Rebo. Dengan begitu dapat membantu meningkatkan perekonomian bagi warga.

"Lebaran Condet ini perlu mendapatkan apresiasi tinggi. Selain meningkatkan dan mempertahankan kearifan budaya lokal dan nuansa religi yang dapat berdampak besar bagi masyarakat. Yang juga diharapkan, silaturahmi berjalan hingga ekonomi meningkat, tentunya ini menggambarkan Sukses Jakarta Untuk Indonesia. Sukses Jakarta Timur untuk DKI Jakarta,” kata Walikota yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakatra Timur Achmad Salahuddin, serta Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana.

Zaki, salah satu warga Jakarta Timur mengaku, senang dengan adanya gelaran Lebaran Condet. Dirinya dapat menikmati hiburan hingga kuliner khas Betawi, meskipun hanya digelar setahun dalam sekali.

”Ini harus dilestarikan terus, ramai ramai jaga kampung dan lestarikan budaya Betawi,” ungkapnya. (AJ)