Safari Jumat Diharapkan Kian Rekatkan Kebersamaan dan Kekompakan Warga

Santunan 40 anak yatim piatu warnai Safari Jumat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dengan warga di Masjid Al Barkah Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur. 

Jakarta Timur, (12/5/2023) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur kembali melakukan rutinitas Safari Jumat di Masjid Al Barkah Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (12/5/2023). Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, berharap Safari Jumat kian merekatkan kebersamaan dan kekompakan warga dengan pemerintah. 

“Semoga dengan turunnya kami pejabat Pemkot Jakarta Timur, kecamatan dan kelurahan, semua permasalahan yang ada di wilayah bisa terselesaikan dengan baik. Saya harap apa yang telah dilakukan ini bisa meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antara pemerintah bersama tokoh masyarakat serta warga masyarakat,” kata Walikota. 

Kegiatan Safari Jumat juga diwarnai pemberian santunan kepada 40 anak yatim piatu yang diserahkan secara simbolis kepada 5 perwakilan anak. Santunan dari kegiatan Baznas Bazis berupa beras seberat 5 kilogram dan uang. 

“Anak yatim perlu lebih diperhatikan baik dari kebutuhan sekolah dan yang lainnya. Saya tekankan kepada bapak RW dan RT, jika ada permasalahan anak yatim, segera bersurat ke saya apalagi yang tidak bisa membayar SPP sekolah. Nanti akan ditangani bagian Kesra Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Al Barkah, Musri Rizal, mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terhadap anak-anak yatim piatu. Ia menyebut, ini berarti menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap warga terutama rakyat miskin. 

“Mudah-mudahan bantuan dari pemerintah anak-anak yatim piatu di Jakarta Timur lebih baik dan tidak kecewa dengan kondisinya karena ada pemerintah yang peduli,” ucapnya. (JS)