Respon Cepat PPSU Kelurahan Klender Bersihkan Saluran Terhambat Sampah

Demi menjaga lingkungan bersih dan saluran tidak terhambat, PPSU Kelurahan Klender turun tangan membersihkan Jalan Kresna di lingkungan RW 11.

Jakarta Timur, (29/5/2023) - Petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) membersihkan sampah di lingkungan warga RW 11, tepatnya di Jalan Kresna, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Sampah-sampah berupa daun kering banyak menutup saluran hingga dikhawatirkan menyumbat aliran air saat hujan. 

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Klender, Dwi Kristianto mengatakan, pembersihan dilakukan dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan saluran tidak terhambat.

“Kita melakukan pembersihkan dengan mengerahkan enam petugas PPSU dan hasilnya 4 karung sampah berhasil diangkut petugas,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (29/5/2023). 

Usai pembersihan, Dwi mengimbau,  masyarakat agar berkolaborasi dalam menjaga kebersihan. Dia juga meminta peran serta mereka terhadap kondisi lingkungan karena banyak daun akibat pohon kering yang banyak menutup saluran. 

“Bersama kita jaga lingkungan, sehingga dapat bersih dan asri juga tidak membuat penyumbatan pada saluran,” tandasnya.  (AJ)