Penataan Kawasan di Jalan Manunggal Kelurahan Cibubur Capai 75 Persen

Kelurahan Cibubur menargetkan penataan kawasan unggulan di Jalan Manunggal akan rampung pada Juni mendatang. 

Jakarta Timur, (29/5/2023) - Kelurahan Cibubur melakukan penataan saluran dan taman di Jalan Manunggal RW 01 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas. Progres penataan kawasan unggulan seluas 100 meter persegi hingga saat ini baru mencapai 75 persen. 

“Saat ini sudah 75 persen dan ditargetkan selesai pada akhir Juni sudah 100 persen,” kata Kasi Ekbang Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur, Senin (29/5/2023).

Kawasan itu dipilih sebagai penataan kawasan karena sebelumnya kerap dijadikan parkir liar dan tempat pembuangan sampah oleh warga. Karena itu, pihak Kelurahan Cibubur menata kawasan tersebut agar terlihat lebih nyaman dan bermanfaat bagi warga sekitar. 

Dalam penataan tersebut, pihak kelurahan menurunkan 1 regu Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang bekerjasama dengan Satuan Tugas Pelaksana (Satpel) Pertamanan dan Kehutanan Kecamatan Ciracas. 

Sementara itu, Ketua RW 01 Junedi Arifin mengungkapkan, warga memberikan dukungan penuh terhadap penataan kawasan unggulan di Jalan Manunggal.  “Kami mendukung kegiatan penataan kawasan unggulan di Jalan Manunggal dan kami siap membantu sosialisasi kepada pemilik toko di sekitar kawasan unggulan agar menjaga ketertiban setelah kawasan unggulan rampung dibangun,” ujarnya. (JS)