LMK Kelurahan Pondok Bambu Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Jakarta Timur, (31/5/2023) - Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK) Pondok Bambu menggelar kegiatan bakti sosial donor darah dan bazar UMKM di Aula Serbaguna Kantor Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2023).

Bakti sosial disambut antusias warga dan total ada 100 orang yang mengikuti kegiatan donor darah yang dibuka langsung Wakil Camat Duren Sawit, Sri Sundari. Dirinya mengapresiasi kegiatan yang juga melibatkan Usaha Kecil Menengah (UKM). Diharapkan kegiatan yang dilaksanakan LMK Kelurahan Pondok Bambu bisa menjadi contoh bagi kelurahan lain.

"Momentumnya setelah Lebaran juga tepat karena saat puasa lalu kan stok darah menipis. Apalagi kegiatan dibarengi bazar yang memberikan dampak ke pelaku UKM," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua LMK Pondok Bambu, Heru Irianto Basuki mengatakan, kegiatan merupakan program rutin tahunan yang diinisiasi dari LMK dan kali ini merupakan kali keempat digelar.

"Kegiatan ditergetkan diikuti 125 orang tapi yang daftar lebih banyak. Targetnya sengaja kita lebihkan dari ketersediaan kantong darah 100 karena biasanya kan ada yang tidak memenuhi syarat dari skrining kesehatan," katanya.

Dirinya menjelaskan tidak hanya kegiatan donor darah saja tetapi juga dimeriahkan bazar yang diikuti sebanyak 18 pelaku UKM. Bagi setiap pendonor pun disediakan voucher senilai Rp 50 ribu untuk dibelanjakan di stand UKM. Kegiatan juga mendapat dukungan dari 13 RW dan CSR sejumlah perusahaan.

"Selain donor darah, kami berharap kegiatan berdampak terhadap pengembangan UKM," pungkasnya. (AJ)