BAZNAS Bazis Distribusikan Bantuan dan Layanan Trauma Healing Penyintas Kebakaran Duren Sawit 

Para anak-anak penyintas korban kebakaran di Kelurahan Duren Sawit mendapat bantuan trauma healing dari BAZNAS Bazis Kota Jakarta Timur.

Jakarta Timur, (3/6/2023) - BAZNAS Bazis Kota Jakarta Timur memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan layanan trauma healing bagi penyintas kebakaran warga lapak pemulung di Jalan Lingkar Duren Sawit, RT 01 RW 04 Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren, Jakarta Timur, Sabtu (3/6/2023).

Koordinator Wilayah BAZNAS Bazis Kota Jakarta Timur, Eka Nafisa mengatakan, pihaknya sejak kemarin, sudah bergerak cepat membantu memenuhi kebutuhan pokok para penyintas kebakaran di lokasi.

“Selain memberikan kebutuhan pokok, kita juga hadir dengan berbagai bentuk perhatian bagi korban. Utamanya, pada anak anak dengan memberikan kegiatan menggambar untuk menumbuhkan keceriaan untuk menghilangkan rasa trauma mereka” kata Eka. 

BAZNAS Bazis juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah lengkap dan satu paket makanan ringan kemasan. Seragam lengkap berupa kerudung bagi 14 siswa terdiri SD, MI,  Mts, SMP dan SMA, korban kebakaran. Jumlah itu sesuai dengan usulan berdasarkan pendataan yang dilakukan Kelurahan Duren Sawit. 

Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban, juga dapat memberikan psikososial bagi para anak-anak yang terdampak bagi korban. “Semoga bermanfaat, dan dapat memberikan dampak yang positif untuk membahagiakan bagi para korban,” ujarnya. (AJ)