Walikota Jakarta Timur Ajak Generasi Muda Mencontoh Perjuangan Pangeran Jayakarta

Generasi muda diharapkan dapat mencontoh perjuangan Pangeran Jayakarta demi kemajuan Kota Jakarta.

Jakarta Timur, (17/6/2023) - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, memimpin upacara ziarah makam Pangeran Jayakarta dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta, di Komplek Makam Pangeran Jayakarta, RW 03 Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (17/6/2023).

Upacara ini merupakan kegiatan rutin Walikota bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Timur beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, jelang HUT DKI Jakarta.

Bertujuan mengenang perjuangan Pangeran Jayakarta dalam memperjuangkan kemerdekaan di Jakarta serta mengirimkan doa kepada Pangeran Jayakarta, sekaligus mengedukasi kepada generasi muda memahami perjuangan Pangeran Jayakarta dan dapat dicontoh oleh generasi muda untuk memajukan Kota Jakarta.

“Saya harapkan generasi milenial itu bukan hanya hura-hura tapi kita mengingat ke sejarah dulu leluhur kita, seperti apa banyak contoh tauladan yang baik yang bisa diikuti, supaya kita lebih hikmat di ulang tahun Jakarta,” kata Walikota.

Walikota juga mengungkapkan momen ziarah menjadi momen penting untuk mengingat perjuangan Pangeran Jayakarta. “Dulu perjuangan beliau seperti apa, siapa yang berjuang, kapan berjuangnya, seperti apa perjuangannya, makanya kita setiap tahun selalu hadir di makam almarhum Pangeran Jayakarta ini,” ungkap Walikota. (AD)