1501 Atlet Jakarta Timur Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup 2

Sebanyak 1501 atlet mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup 2 di GOR Ciracas. 

Jakarta Timur, (23/6/2023) - Sebanyak 1501 atlet Jakarta Timur mengikuti kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup 2 yang digelar di GOR Ciracas, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Kejuaraan yang digelar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Jakarta Timur selama tiga hari, 23-25 Juli resmi dibuka, Jumat (23/6/2023).

Para peserta kejuaraan dari berbagai sekolah, perguruan dan padepokan pencak silat yang ada di Jakarta Timur. 

“Saya mewakili Bapak Walikota Jakarta Timur sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini. Ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa untuk mencetak atlet-atlet yang berprestasi yang mewakili Kota Administrasi Jakarta Timur ke Tingkat Provinsi DKI Jakarta,” kata Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Timur, Suyoto saat pembukaan. 

Dari kejuaraan itu diharapkan meningkatkan prestasi para atlet pencak silat dari Jakarta Timur. Tak hanya bisa menembus tingkat provinsi tapi juga hingga ke tingkat nasional. 

“Harapannya bisa mencetak atlet-atlet pencak silat yang akan membawa nama baik Jakarta Timur, DKI Jakarta bahkan membawa nama negara Indonesia,” ujarnya. 

Hal serupa diungkapkan Ketua KONI Jakarta Timur, Andre Fazara. Ia menjelaskan, Kejuaraan Pencak Silat Walikota Cup 2 bisa menjadi lumbung para atlet yang nantinya diharapkan bisa meraih prestasi tingkat nasional maupun internasional. 

“Semoga melalui kejuaraan ini, IPSI Jakarta Timur bisa terus berkembang, dalam membina atlet-atlet dari usia muda hingga dewasa. Dengan harapan, ke depan kegiatan Pencak Silat Walikota Cup 2 ini dapat mencetak atlet-atlet muda dan berprestasi untuk membawa nama baik Jakarta Timur, khususnya DKI Jakarta,” ucapnya. (JS)