Tekan Pengangguran, Sudin Naketransgi Jakarta Timur Gelar Job Fair di Tamini Square

Sebanyak 3.000 lowongan pekerjaan tersedia di Jakarta Job Fair 2023 yang berlangsung di Mall Tamini Square, 26-27 Juni 2023.

Jakarta Timur, (26/6/2023) – Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Jakarta Job Fair 2023 di Mall Tamini Square, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, 26-27 Juni 2023. Sebanyak 3.000 lowongan pekerjaan tersedia dari 40 perusahaan yang mengikuti pameran bursa kerja tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho, secara resmi membuka pameran dengan melakukan pengguntingan pita. Hadir mendampingi Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Jakarta Timur, Galuh Prasiwi.

Menurut Galuh Prasiwi, perusahaan yang mengikuti pameran bursa kerja terdiri dari berbagai bidang, di anaranya otomotif, manufaktur, perbankan, dan ritel, seperti Yamaha Music, PT Niterra, BCA, Indomaret, Alfamaret dan masih banyak yang lainnya.

Dari 40 perusahaan, 37 perusahaan swasta dan 3 dari Pusat Pelatihan Kerja di bawah naungan Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, yakni Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Timur dan Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Las (PPKPL) Condet.

“Diharapkan ini dapat membantu masyarakat yang tengah mencari lapangan kerja maupun perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja baru. Job fair ini dalam rangka mempertemukan para pencari kerja dengan pemberi kerja. Selain itu juga menyerap lapangan pekerjaan dan mengatasi masalah pengangguran,” kata Galuh. (JS)