Walikota Jakarta Timur Serahkan Kunci Bedah Rumah untuk Warga Kebon Pala

Melalui Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur sukses merenovasi hunian tidak layak di Jalan SD Inpres RW 04 Kelurahan Kebon Pala.

Jakarta Timur, (4/7/2023) – Walikota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan serah terima kunci bedah rumah untuk warga tidak mampu di Jalan SD Inpres RW 04 Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (4/7/2023). Rumah warga bernama Sari seluas 34 meter persegi itu, sebelumnya direnovasi Baznas Bazis Kota Jakarta Timur selama 24 hari, 7-30 Juni. 

“Alhamdulillah kita bisa memberikan kebahagiaan dalam memberikan hunian yang layak bagi warga kita. Bedah rumah ini program mulia melalui dana ZIS yang dikelola Baznas Bazis untuk menyejahterakan masyarakat,” kata Walikota. 

Walikota menjelaskan, bantuan bedah rumah merupakan salah satu cara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merangsang warga meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong serta saling membantu antar sesama. Ia berharap, keberadaan hunian layak ini dapat dirawat dengan baik, sehingga dapat membawa keberkahan dan manfaat besar bagi penerima.

“Mudah-mudahan rasa syukur  dari bedah rumah ini dapat dijadikan peningkatan ibadah bagi keluarga penerima,” ujarnya.
Salah satu tokoh agama Kelurahan Kebon Pala, Yusuf Margani, yang hadir dalam kegiatan itu mengaku bersyukur, rumah warga bernama Sari yang sebelumnya tidak layak kini sudah berubah menjadi hunian yang layak. 

“Kita bersama bersyukur ini wujud kepedulian yang sesuai sasaran dari Pemerintah dalam menyejahterakan masyarakatnya, tentunya dari umat untuk umat,” ungkapnya.

Sari, warga RW 04 Kelurahan Kebon Pala mengaku senang dan terharu atas bantuan bedah rumah yang diterimanya. Diakuinya, pria yang berprofesi sebagai tukang ojek ini memimpikan hunian yang layak bagi keluarganya sejak tahun 1984 lalu. 

“Sebelumnya rumah kami sangat tidak layak huni, dan kini saya berucap bersyukur alhamdulillah. Terimakasih Pak Wali, Baznas Bazis Jakarta Timur yang telah membantu untuk merenovasi rumah kami,” ungkapnya. (AJ)