Antisipasi Rabies, Sudin KPKP Lakukan Vaksinasi 41 HPR

Jakarta Timur, (11/7/2023) – Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan vaksinasi rabies kepada 41 Hewan Penular Rabies (HPR) di Taman Maju Bersama Mandor Hasan, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (11/7/2023). Ada tiga jenis HPR yang mendapatkan vaksinasi yakni kucing sebanyak 18 ekor, anjing sebanyak 21 ekor dan kera 2 ekor. 

Hal itu dijelaskan Kepala Sudin KPKP, Ali Nurdin, saat dihubungi tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur. Ali menjelaskan, vaksinasi dalam rangka mencegah penularan penyakit rabies pada hewan peliharaan. 

“Ada petugas dari Sudin KPKP Jakarta Timur untuk melakukan vaksinasi rabies ini. Vaksinasi terus kami lakukan di seluruh wilayah Jakarta Timur dalam rangka untuk mencegah terjadinya penularan penyakit rabies pada hewan peliharaan,” kata Ali Nurdin. 

Dengan adanya vaksinasi, diharapkan hewan peliharaan warga yang ada di Jakarta Timur terbebas dari penyakit rabies. “Dalam vaksinasi, ada dua ekor kucing yang tidak dilakukan vaksinasi. Hanya diberikan obat flu karena dalam kondisi tidak sehat,” jelasnya. (JS)