Pemkot Serahkan Kunci Bedah Rumah Bagi Dhuafa di Duren Sawit

Jakarta Timur, (13/7/2023) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melalui Baznas Bazis Jakarta Timur melakukan serah terima kunci bedah rumah untuk warga tidak mampu di Jalan Bumi Raya RT 008 RW 04, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Kamis (13/7/2023). Rumah milik Supinah, warga berusia 52 tahun, sudah rampung direnovasi selama satu bulan. 

“Alhamdulillah kita bisa meresmikan dan menyerahkan kunci hasil program bedah rumah sebagai tanda dan wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu agar dapat memiliki hunian layak,” kata Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur, Eka Nafisa. 

Dijelaskan Eka, sebelumnya telah dilakukan survei kondisi rumah warga tersebut dan dinilai sudah tidak layak huni. Dari situ, kemudian pihak Kelurahan Duren Sawit mengajukan bantuan bedah rumah kepada Baznas Bazis Jakarta Timur.

Bantuan bedah rumah itu diharapkan memberikan kenyamanan, rasa aman bagi Supinah sekeluarga dalam menjalani kehidupan. “Semoga bermanfaat besar bagi keluarga Ibu Supinah dalam menjalani kehidupan dengan meningkatkan ibadah, semoga berkah dan hidup tenang,” lanjutnya. 

Supinah, mengaku senang atas pemberian bantuan bedah rumah yang diterimanya, dengan mensyukuri atas rezeki yang diterimanya. Perempuan paruh baya yang hidup bersama kedua cucunya itu selama ini berjualan kelontong kecil-kecilan. 

“Adanya bantuan ini saya sangat bersyukur, rumah layak huni hingga tidak kembali khawatir,” ucapnya. (AJ)