Lima Tim SKJ Unjuk Kebolehan di FOR Kelurahan Pinang Ranti

Jakarta Timur, (14/7/2023) – Sebanyak lima tim Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2023 mengikuti Festival Olahraga Rakyat Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Lima tim SKJ tersebut merupakan perwakilan dari kelima RW yang ada di lingkungan Kelurahan Pinang Ranti. 

Ada tiga hal yang dinilai dalam perlombaan yakni penguasaan gerakan, formasi barisan dan kekompakan. Kegiatan ini digelar di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Kampung Pulo Asri yang juga didalamnya diadakan Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Sekretaris Kelurahan Pinang Ranti, Toto Suryaman, mengapresiasi tim peserta SKJ yang tampil dalam perlombaan. Menurutnya, kegiatan itu bagian upaya pemerintah dalam meningkatkan sinergitas dan silaturahmi antar warga mewujudkan  hidup bersih dan sehat, sesuai filosofi dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. 

“Merasa senang dan puas hasil dari latihan yang rutin dan kompak. Semoga kegiatan FOR ini dapat berjalan terus tiap tahunnya,” katanya, Jumat (14/7/2023).

Keluar sebagai juara dalam FOR Kelurahan  Pinang Ranti yakni teman SKJ RW 04, diikuti RW 02 dan RW 03 sebagai juara kedua dan ketiga. Sementara juara harapan diraih RW 01 dan RW 05. 

“Diharapkan, bagi pemenang dapat terus untuk maju ke tingkat Provinsi DKI Jakarta. Harapan kita bersama Pinang Ranti dapat mengharumkan nama Kota Jakarta Timur diajang SKJ FOR 2023,” imbuhnya. 

Sementara itu, LMK RW 04 Kelurahan Pinang Ranti, Yunus mengaku, senang dengan adanya FOR 2023, terlebih tim besutannya keluar sebagia juara pertama tingkat Kelurahan Pinang Ranti. Ia juga optimis berikan terbaik untuk Kota Jakarta Timur tingkat Provinsi DKI Jakarta. 

“Alhamdulillah,  kami semangat dan peraihan ini berkat kerjasama kekompakan tim,  ini akan kita terus tingkatkan dan pertahankan untuk Kota Jakarta Timur,” ungkapnya. (AJ)