Kampung Melayu Sulap Lahan Kumuh Jadi Taman

Jakarta Timur, (14/7/2023) – Kelurahan Kampung Melayu mengubah lahan kosong di RT 003 RW 05, samping SMPN 26, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, menjadi taman. Lahan seluas 1 meter X 25 meter kini tampak lebih bersih, indah dan rapi. 

“Lokasi ini sebelumnya dijadikan tempat nongkrong anak-anak remaja yang tidak jelas di malam hari. Tapi, sekarang sudah tidak lagi, karena sudah ditata dan ditanami berbagai tanaman, dan pencahayaan,” kata Yulia Krishna, Kepala Seksi Perekonomian, Pembangunan, dan Lingkungan Hidup Kelurahan Kampung Melayu.

Yulia menjelaskan, konsep penataan kawasan tersebut dengan mengubah lahan tidak bermanfaat menjadi bermanfaat. Selain taman, di dalamnya juga ada mural dan dilengkapi pencahayaan sehingga lebih tertata. 
Pengerjaan penataan kawasan bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Pembuatan taman memakan waktu kurang lebih 3 bulan, dan Juni 2023 sudah rampung. 

“Kita mengerjakan setiap 3 bulan, ini yang kedua kalinya, sebelumnya di Taman Tong Tek. Jadi, setiap 3 bulan kita targetkan penataan kawasan ini rampung sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat,” jelasnya. (AD)