Perbaikan Saluran di Jalan Robusta Raya Pondok Kopi Ditargetkan Rampung September

Jakarta Timur, (16/7/2023) – Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, melakukan peninjauan terhadap progres pembangunan perbaikan saluran air di Jalan Robusta Raya, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (16/7/2023). Perbaikan saluran ditargetkan rampung pada September 2023 mendatang.

Perbaikan saluran air dengan u-ditch dan box culvert mencapai panjang 438 meter pada sisi utara dan sisi selatan sepanjang 331 meter dengan lebar 80 sentimeter (cm). Pembangunan merupakan tindak lanjut hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2022 melalui Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Timur.

“Kita lakukan peninjauan progres pembangunan saluran, setelah tadi kita lakukan kerja bakti. Di sini kita harapkan adanya pengerjaan yang cepat dan tepat untuk masyarakat semoga ini dapat terselesaikan sesuai harapan warga,” kata Walikota. 

Walikota berpesan, pekerjaan juga memperhatikan puing sisa perbaikan saluran, sehingga tidak menggangu aktivitas warga. Karena itu, ia meminta vendor pengerjaan saluran dapat bekerja dengan baik dan pihak Sudin SDA terus melakukan pemantauan 

“Sudin SDA harus terus melakukan pemantauan sehingga pengerjaan perbaikan saluran tidak mengganggu aktivitas warga yang melintas di jalan ini, utamanya pemilik rumah yang terkena perbaikan saluran,” imbuhnya. 

Sayadi, selaku warga RW 07 Kelurahan Pondok Kopi mengaku, mendukung pengerjaan perbaikan saluran di sepanjang Jalan Robusta Raya. Menurutnya, ini bagian kebutuhan bagi warga dalam mengatasi genangan saat datangnya hujan. 

“Kita mendukung, realiasasi perbaikan ini merupakan kebutuhan bagi kami. Terimakasih banyak Pak Wali,” ujar Sayadi. (AJ)