Raih Juara Umum, PKK Jakarta Timur Pawai Trofi Keliling Kota

Jakarta Timur, (20/7/2023) – Sukses meraih Juara Umum Penilaian Kinerja 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta 2023, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan pawai trofi keliling Jakarta Timur, Kamis (20/7/2023).

Arak-arakan trofi dimulai dari Jalan Pemuda Rawamangun hingga ke Kantor Walikota Jakarta Timur yang berada di Dr. Soemarno, Jakarta Timur. Dua piala yang diarak yakni gelar untuk Kinerja 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi DKI Jakarta dan Lomba Gebyar RPTRA.

Kegiatan ini dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Timur, Diah Anwar, yang juga diikuti para kader PKK se-Jakarta Timur. “Alhamdulilah sekali, saya tidak menyangka Tim Penggerak PKK Jakarta Timur meraih piala tertinggi Lomba 10 Program PKK dan Gebyar RPTRA. Ini merupakan kerja ikhlas seluruh tim penggerak PKK dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan, Kader Dasawisma, Pengurus RPTRA, Pengurus RW, Pengurus di wilayah Jakarta Timur,” kata Diah. 

Dalam kesempatan itu, Diah juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Administrasi Jakarta Timur serta jajarannya. “Ini juga merupakan hasil kerja pembinaan dari bapak Walikota Administrasi Jakarta Timur bersama para pejabat, seluruh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), UKPD (Unit Kerja Perangkat Daerah) dan CSR (Corporate Social Responsibility) yang selalu mendukung kegiatan PKK Kota Administrasi Jakarta Timur,” ujarnya. 

Dia berharap, dengan torehan juara tiga kali secara umum, seluruh kader PKK se-Jakarta Timur lebih semangat dalam menjalankan tugas. “Seluruh kader PKK se-Jakarta Timur tetap lebih semangat dan all out dalam melakukan tugas. Lakukan tugas dengan baik,  supaya kita bisa terus mempertahankan piala ini di tahun yang akan datang,” tutupnya. 

Selain juara umum, Jakarta Timur meraih beberapa penghargaan lainnya, yakni kader PKK terbaik melalui kader Kelurahan Cijantung, Veronica Heni Handayani. Juara Pelayanan Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga Terbaik melalui RW 09 Kelurahan Gedong serta juara pertama Lomba Kinerja RPTRA, lewat RPTRA Mutiara Rawa Binong, Kelurahan Lubang Buaya. (JS)