BAZNAS Bazis Jakarta Timur Serahkan Kunci Bedah Rumah Dhuafa di Pondok Kopi

Jakarta Timur, (24/7/2023) – Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur menyerahkan kunci bedah rumah warga bernama Jali, di RT 001 RW 02 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Senin (24/7/2023). Penyerahan dilakukan setelah menjalani renovasi program bedah rumah BAZNAS Bazis selama satu bulan.

Total anggaran renovasi rumah mencapai Rp50 juta yang merupakan dana dari ZIS (Zakat Infak dan Shodaqoh). “Alhamdulillah kita bisa memberikan kebahagiaan dalam memberikan hunian yang layak bagi warga kita, bedah rumah ini program mulia melalui dana ZIS yang dikelola Baznas Bazis untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Eka Nafisa, Koordinasi BAZNAS Bazis Kota Jakarta Timur.

Dijelaskan Eka, bantuan bedah rumah ini merupakan salah satu cara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk merangsang warga meningkatkan rasa kebersamaan dan gotong royong serta saling membantu antar sesama. Diharapkan keberadaan hunian layak ini dapat dirawat dengan baik, sehingga dapat membawa keberkahan dan manfaat besar bagi penerima.

"Mudah-mudahan rasa syukur  dari bedah rumah ini dapat dijadikan peningkatan ibadah bagi keluarga penerima,” imbuhnya.

Lurah Pondok Kopi, Hardi Ananda, mengaku senang adanya pemberian kunci hasil bedah rumah BAZNAS Bazis Kota Jakarta bagi warganya. Pasalnya, hunian yang telah sepatutnya diterima bagi warganya yang membutuhkan.

"Kami bersyukur ya, sepatutnya Pak Jali mendapat kebahagiaan dari bedah rumah ya, semoga ini bermanfaat besar," pungkasnya. (AJ)