Safari Jumat, Walikota Ajak Sinergitas Tokoh Agama Dalam Membina Kerukunan dan Keamanan Lingkungan

Jakarta Timur, (28/7/2023) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, siap membantu pembangunan Masjid Al-Hidayah di Jalan Laksamana Malahayati RT 002 RW 05 Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (28/7/2023).

Hal itu diungkapkan Walikota saat mendengar aspirasi dan beragam kebutuhan warga dan jemaah masjid dalam kegiatan rutin Safari Jumat secara berkeliling atau Jumling. 

“Alhamdulillah, kita hari ini bisa dapat bersilaturahmi bersama warga dan jamaah Masjid Al-Hidayah Pondok Kelapa. Tadi kita mendengar beragam masalah yang merupakan kebutuhan warga, kita Pemkot (Pemerintah Kota) Jakarta Timur akan membantu pembangunan masjid ini sehingga dapat bermanfaat besar dalam pembinaan umat,” kata Walikota. 

Kegiatan juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 50 anak yatim piatu di lingkungan RW 05 dan pemberian mushaf Alquran Barier dari BAZNAS Bazis Kota Jakarta Timur. Hal ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam menyejahterakan masyarakatnya.

Walikota juga berpesan kepada seluruh ulama di lingkungan Kelurahan Pondok Kelapa untuk dapat bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan situasi kondusif. Mengingat akan mendekati tahun politik.

“Selain kemakmuran masjid, kita harapkan adanya sinergitas dalam membina kerukunan, kenyamanan dan keamanan lingkungan," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Hidayah Kelurahan Pondok Kelapa, KH. Ahmad Sarnubi, mengaku senang dengan kehadiran Walikota Jakarta Timur di wilayahnya. Pasalnya, selain termotivasi juga bagian mempererat hubungan ulama dan umaro untuk masyakarat.

“Kami bersyukur apa yang kami inginkan utamanya itu bantuan progres pembangunan masjid ini, dan alhamdulillah langsung diterima permohonan kami untuk dapat bantuan langsung Pak Wali, semoga berkah dan dapat meningkatkan ketakwaan bagi jamaah,” ungkapnya. (AJ)