Buka MUSA Ke-IV BPKDI, Wakil Walikota Tandatangani Pernyataan Sikap Bersama Menolak Perilaku Menyimpang

Jakarta Timur, (31/7/2023) – Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, membuka Musyawarah Anggota (MUSA) Ke IV BPKDI (Badan Pengelola Kegiatan Dakwah Islam), di Masjid Al_MUhajirin, Komplek Pulogebang Permai, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Minggu (30/7/2023). 

Dalam sambutannya, Wakil Walikota mengapresiasi atas terselenggaranya MUSA ke-IV BPKDI dalam berbagai aspek pembinaan serta sebagai wadah koordinasi dakwah dan penyelenggaraan jenazah hingga penggerak ekonomi berbasis jamaah masjid. 

“Atas nama Pemkot Jakarta Timur, kami ucapkan selamat dan ini bagian dari galangan gotong royong dari umat untuk umat. Dengan itu, adanya MUSA BPKDI ke-IV diharapkan selain memakmurkan masjid juga dapat mampu meningkatkan harkat dan martabat umat Islam dimasa yang akan datang,” kata Wakil Walikota. 

Kegiatan juga dirangkai dengan penandatangan pernyataan sikap bersama menolak aksi dan gerakan penyimpangan perilaku di lingkungan Kota Jakarta Timur. Dimana perilaku ini dapat mengancam keutuhan keluarga dan membahayakan masa depan bangsa Indonesia di masa mendatang. 

“Dengan ini jelas, dengan adanya pernyataan sikap bersama dalam penolakan penyimpangan perilaku ini  menjadi bagian ketegasan bahwa moralitas, etik, agama, dan nilai-nilai yang dianut masyarakat lokal akan terus ditegakkan, dengan itu diharapakan peran ulama dan umaro di Jakarta Timur akan terus bersinergi dalam peningkatan dan pembinaan generasi muda bangsa Indonesia,” imbuhnya. 

Sementara itu, Dewan Penasehat BPKDI, Zainal Arifin Ghufron, mengakui MUSA ke IV ini juga bagian dalam memerangi dan menolak adanya penyimpangan perilaku di Kota Jakarta Timur. Dirinya dengan tegas akan terus satu barisan dengan Pemerintah dalam menjaga kemashalatan umat. 

“Alhamdulillah, kita semuanya berkumpul dalam memerangi penyimpangan perilaku untuk itu BPKDI bagian lembaga yang menolak. Dan kami berterima kasih adanya perhatian dan motivasi dari Ibu Wakil Walikota yang terus bersama dalam menjaga, mengingatkan kami untuk bersama dalam membangun generasi muda bangsa,” ungkapnya. (AJ)