Baznas Bazis Serahkan Bedah Rumah untuk Lansia di Kelurahan Setu

Jakarta Timur, (2/8/2023) –Kelurahan Setu menyerahkan kunci rumah Kurnia, warga berusia 82 tahun yang mendapatkan bantuan bedah rumah dari program Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur. Penyerahan kunci rumah warga di Jalan Bantar Jati Gang Senas RT 08 RW 02 Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur dilakukan langsung Lurah Setu, Dwi Widiastuti, Selasa (2/8/2023). 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur yang telah melakukan bedah rumah untuk Ibu Kurnia, semoga hidup Ibu Kurnia lebih baik dan sejahtera,” kata Dwi Widiastuti kepada tim Sudin Kominfotik Jakarta Timur di Kantor Kelurahan Setu, Rabu (2/8/2023).

Lurah Setu mengatakan, rumah Kurnia sebelumnya sudah mengalami rusak parah karena merupakan bangunan lama. Kondisi cuaca buruk menambah parah kerusakan teurtama pada atap rumah. 

“Bagian lantai juga memiliki kondisi yang sangat memprihatinkan namun tidak menyeluruh, hanya di area-area tertentu saja, semisalnya pada area dapur dan area toilet. Bagian dinding butuh beberapa perbaikan agar terlihat bagus dan kuat, sekarang Rumah Ibu Kurnia sudah di renovasi serta menjadi rumah layak huni atas bantuan program Bedah Rumah dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur,” jelas Dwi.

Sementara itu, Koordinator Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Timur, Eka Nafisa menjelaskan, pengajuan bedah rumah milik Kurnia dari Kelurahan Setu ke Baznas Bazis dilakukan pada 13 April, kemudian survei pada 14 Juni, baru dilanjutkan proses renovasi rumah. 

“Tanggal 26 Juni 2023 dimulai pengerjaannya dan selesai pada 31 Juli 2023. Rumah Ibu Kurnia memang layak untuk dilakukan bedah rumah karena kondisi rumah yang memang memprihatinkan,” ungkapnya. 

Eka berharap renovasi dari program bedah rumah membawa kehidupan Kurnia dan keluarganya lebih sejahtera. “Pesan kami agar terus mendoakan para donatur ZIS dari ASN Kota Jakarta Timur yang selalu menyisihkan ZIS-nya, serta jangan lupa juga agar selalu semakin rajin beribadah dan jangan meninggalkan sholat 5 waktunya,” ucapnya. (JS)