Serap Aspirasi Masyarakat Pulogebang, Didominasi Dengan Perbaikan Infrastruktur

Jakarta Timur, (2/8/2023) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta menggelar serap aspirasi masyarakat, kunjungan kerja Dewan Kota Kota Administrasi Jakarta Timur, di Aula Kantor Lurah Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (2/8/2023). Dalam kegiatan yang dipimpin Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainnah, aspirasi Kelurahan Pulogebang didominasi usulan pembangunan infrastruktur.

Wakil Walikota menjelaskan, usulan berupa perbaikan saluran dan perbaikan jalan. Hasil aspirasi itu nantinya akan dikoordinasikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk merealisasikan usulan-usulan tersebut.

“Lebih banyak ke persoalan fisik, aspirasi di sini dominasi masih butuh perbaikan-perbaikan mengenai fisik, yang masih belum tertangani secara 100 persen. Apalagi sarana fisik digunakan, kalau digunakan itu muncul perawatan, muncul kebutuhan lainnya,” kata Wakil Walikota. 

Iin menambahkan, kegiatan serap aspirasi masyarakat merupakan kegiatan bidang Pemerintahan Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur untuk menerima aspirasi masyarakat, baik pembangunan maupun usulan warga lainnya untuk membangun Jakarta Timur lebih baik lagi. Serap aspirasi masyarakat di Kelurahan Pulogebang merupakan kegiatan yang ke-9 kali dan secara bertahap akan dilakukan di 65 kelurahan se-Jakarta Timur. 

Sementara itu, Tutus Agustiane, Dasawisma RW 016 Kelurahan Pulogebang menyampaikan, kegiatan aspirasi sangat baik bagi masyarakat dalam menyampaikan keluh kesah dan permasalahan yang ada di masyarakat. Ia menyebutkan, dari Dasawisma menginginkan penyesuain tugas pokok Dasawisma, karena menurutnya beberapa tugas pokok kader Dasawisma masih belum sesuai.

“Kita bisa mengutarakan keinginan kita, khususnya dari Dasawisma itu untuk lebih tupoksinya disesuaikan. Selama ini memang ada beberapa tugasnya hanya mendata, tapi beberapa seperti pendataan stunting, sedangkan kita belum dapat edukasi tentang stunting,” ungkapnya. (AD)